Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Teks Pidato Singkat Tentang Cita - Cita

Contoh Naskah Pidato Tema Menggapai Cita - Cita. Raihlah Cita citamu. Gapailah Cita citamu
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Yang terhormat, Ibu/Bapak Guru yang saya hormati. Juga teman-teman yang saya cintai.
Pada kesempatan ini, perkenankan saya menyampaikan "Pidato Singkat ini tentang Cita-cita".

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa yang telah memberikan kita segenap rahmat sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kedamaian.

Ibu/Bapak Guru dan teman-teman yang saya cintai..

Setiap manusia tentunya memiliki cita-cita, dan untuk dapat mewujudukan cita-cita tersebut tentunya tidaklah mudah semudah membalikan telapak tangan. Dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan serta tenaga yang cukup besar, Serta keinginan yang sangat besar dan dorongan kuat dari dalam hati kita sendiri.

Ibu/Bapak Guru dan teman-teman yang saya cintai..

Dalam proses kehidupan tidak ada satupun hal yang sifatnya instan, begitu juga dengan mengejar cita-cita. Banyak jalan yang harus kita lalui dalm mewujudkan cita cita tersebut. Tidak sedik jalan terjal yang harus kita lalui.

Ibu/Bapak Guru dan teman-teman yang saya cintai..

Selagi kita mau bersungguh-sungguh, maka tidak ada yang tidak mungkin. Marilah kita tetap fokus dengan tujuan awal kita. Apapun yang kita cita-citakan pasti akan terwujud bila kita mau berusaha dengan sepenuh hati untuk meraihnya.

Ibu/Bapak Guru dan teman-teman yang saya cintai..

Mari kita pergunakan waktu kita dengan sebijak mungkin. Jangan menyia-nyiakan waktu kita untuk hal-hal yang tidak ada gunananya. Mari memfokuskan diri untuk mewsujdukan semua impian kita karena dengan begitu kita akan terahkan pada jalan yang benar untuk merealisasikan harapan kita.
Dan kalaupun kita gagal meraih mimpi tersebut, janganlah kita berputus asa.
Ada pribahasa mengatakan "Tak ada rotan, akarpun jadi". Yang mana maksudnya, bila apa yang kita cita-citakan sejak dulu tidak bisa capai, mungkin Tuhan berkehendak lain. Mungkin apa yang kita dapatkan saat itu adalah yang terbaik untuk kita.

Ibu/Bapak Guru dan teman-teman yang saya cintai..

Demikian, sedikit pesan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat memberikan manfaat, Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Baca juga Contoh Pidato yang lainnya

A
B
C
D
E
F
G
H
I
K
L
M
N
O
P
Q
R
S
T
U

1 comment for "Contoh Teks Pidato Singkat Tentang Cita - Cita"

Contoh - Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Caramah | Dakwah Singkat Dengan Berbagai Tema, Silahkan Mengeditnya Sesuai Kebutuhan Kalian. (khususnya Anak Sekolah)
Silahkan di Share bila dianggap berguna.