Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Naskah Pidato Tema Akhlak

PIDATO
Pidato tentang atau tema akhlak ini hanya sekedar contoh ajah, kalian yang sedang mencarinya sebagai bahan referensi, silahkan menggedit ulang sesuai dengan kebutuhannya.

Assalamualaikum wr wb,
Saudara-saudaraku sekalian yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini, Tak juga lupa saya ucapkan banyak-banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang bertemakan tentang pentingnya membangun sebuah akhlak yang mulia didalam diri kita.
Saudara-saudaraku sekalian yang saya cintai
Marilah kita melihat ke hal yang paling mendasar dalam kehidupan kita, yaitu "Pendidikan". Dalam era teknologi saat ini, pendidikan moral sangat dibutuhkan oleh pelajar-pelajar generasi sekarang ini. Bukan hanya sekedar pelajar formal yang kita butuhkan saat ini, tapi dibutuhkan pendidikan moral yang harus terus dibangun agar kelak para pelajar akan menghasilkan manusia-manusia yang bermoral dan berakhlak mulia. Banyak contoh yang terjadi disekitar kita, tidak sedikit para intelektual yang pintar-pintar tapi tidak dibarengi  dengan moral dan akhlak yang baik, banyak para oknum-oknum pejabat yang korup, juga tidak sedikit yang terkena  atau terkait kasus asusila di negara ini, itu semua merupakan hasil dari pendidikan yang kurang dibarengi dengan pendidikan moral yang baik.
Saudara-saudaraku semua, sebagai generasi muda penerus cita-cita mulia para pendahulu kita ini. maka seharusnya kita bekerja keras, karena kelak kita akan menjadi pengganti tiang penyangga sang saka, merah putih Indonesia, menggantikan tiang yang sudah rapuh. Dalam hal menyangga sang saka, pengetahuan di perlukan agar sang saka bisa ditempatkan di tempat yang layak. Sedangkan moral di butuhkan agar sebagai tiang penyangga tidak mudah rapuh. Belum lagi sekarang jutaan, bahkan miliyaran telur rayap telah menetas. Jadi sulit mempertahankan kekokohan tiang penyangga. Tapi tetaplah kembangkan moralmu! Perbanyak ilmumu! Kobarkan semangat! Semangat patriotis! Semangat nasionalis! Semangat generasi muda! Semangat yang bermoral! Semangat generasi pembawa perubahan!
Demikian yang dapat saya sampaikan, Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih,
Akhirul kata, wassalamualaikum wr wb.

Baca juga Contoh Pidato yang lainnya
A
B
C
E
F
G
H
I
K
L
M
N
O
P
Q
R
S
T
U

6 comments for "Contoh Naskah Pidato Tema Akhlak"

Contoh - Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Caramah | Dakwah Singkat Dengan Berbagai Tema, Silahkan Mengeditnya Sesuai Kebutuhan Kalian. (khususnya Anak Sekolah)
Silahkan di Share bila dianggap berguna.