Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Naskah Pidato Tema Manfaat dan Khasiat Alam

Contoh Naskah Pidato tema khasiat dan manfaat alam yang ada disekitar kita.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena berkah dan rahmatNyalah kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW serta kepada keluarganya, sahabatnya, dan kepada kita sebagai pengikutNya. Amien....

Bapak-ibu guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan. Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato tentang “Khasiat dan Manfaat alam yang ada disekitar kita”.

Teman-teman sekalian, tanpa kita sadari banyak sekali manfaat yang telah kita ambil dari alam ini, baik kita sadari maupun tanpa kita sadari kita telah banyak mengambilnya. banyak manfaat yang bisa kita ambil dari alam disekitar kita ini, baik berupa tanaman, sayuran, buah-buahan, sungai dan lain-lain.

Sebagai salah satu contoh... dengan banyaknya para tabib maupun sinse yang menggunakan apa yang ada di alam ini sebagai bahan obat tradisional, ada yang diolah menjadi jamu dan ada juga yang yang diolah menjadi balsem. dan hal ini (pengobatan tradisional tersebut) menjadi banyak pilihan atau alternetif bagi para penderita yang merasa bahwa pengobatan secara medis sudah tidak banyak membantu atau tidak mampu karena harga-harga obat yang semakin melambung tinggi dan tidak terjangkau oleh kalangan bawah.

Manfaat alam lainnya adalah dengan cara memanfaatkan sungai yang ada di dekat kita, para petani ikan memanfaatkan hal itu sebagai sumber penghasilan dengan menanam ikan dan para petani yang lainnya memanfaatkannya sebagai irigasi untuk pengairan sawah-sawah mereka.

Masih banyak contoh lainya yang tidak mungkin saya beberkan satu persatu disini, oleh karena itu... kita harus bijak dalam mengolah alam ini dengan cara mempertahankan keseimbangannya, jangan sampai alam ini malah menjadi becana bagi kita semua.

Temen-teman sekalian, banyak tumbuhan disekitar kita yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan dipakai sebagai salah satu obat alternatif dan ada juga tanaman yang bisa kita gunakan juga sebagai makanan, baik untuk lalab maupun hanya sebagai cemilan. Oleh karena itu, kita sebagai seorang pelajar alangkah baiknya untuk dapat mengenal alam ini secara lebih dekat agar kita bisa lebih memahami dan mengerti akan manfaat dengan apa yang ada disekeliling kita.
wasalamualaikum wrwb

Lebih dan kurangnya silahkan mengeditnya kembali. ini hanya sebagai motivasi atau ide aja, untuk mengembangkannya silahkan diedit kembali sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kalian.

5 comments for "Contoh Naskah Pidato Tema Manfaat dan Khasiat Alam"

Contoh - Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Caramah | Dakwah Singkat Dengan Berbagai Tema, Silahkan Mengeditnya Sesuai Kebutuhan Kalian. (khususnya Anak Sekolah)
Silahkan di Share bila dianggap berguna.