Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Naskah Pidato Tentang Global Warming

PIDATO
Contoh Pidato Tema Global Warming ini mudah-mudahan bisa dijadikan contoh bagi kalian yang kebetulan sedang mencarinya... silahkan mengeditnya sesuai dengan keperluan kalian...
Assalamualaikum wr.wb
Selamat pagi teman-temanku semuanya, terimakasih juga kepada... yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan pidato singkat yang bertemakan "Global Warming" ini.
Bapak/Ibu.... juga teman-temanku semua, Pemanasan global atau Global Warming adalah adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi. Semenjak manusia zaman purbakala sampai dengan zaman sekarang, manusia selalu mengalami perkembangan dalam setiap periode waktu yang dilewatinya. Peradaban manusia sekarang telah mengalami banyak kemajuan. Selama perkembangan itu, manusia menjalani kehidupan dengan bergantung pada pertanian dan agrikultur. Melalui orientasi kehidupan tersebut, manusia selalu berusaha menjaga dan melestarikan lingkungannya dengan sebaik-baiknya yang bertujuan untuk menjaga kelangsungan hidup manusia. Manusia sekarang telah mengalami zaman revolusi industri yang menggantungkan kehidupan pada bidang perindustrian. Dengan menggunakan orientasi hidup tersebut, dunia agrikultur pun mengalami kemunduran secara perlahan-lahan.
Yang mana hal itu membuat iklim menjadi lebih panas dan suhu menjadi tinggi, Lalu apa yang menyebabkan selama ini Bumi dirasakan semakin panas? Ia menjawab bahwa kondisi dan posisi matahari dan bumilah yang berdampak dan membuat Bumi semakin panas.  Karena Bumi berorientasi bukan pada kutubnya, namun pada axis-nya, itu yang membuat iklim kadang menjadi lebih ekstrim.
Semakin membesarnya lapisan ozon diudara merupakan bukti terjadinya global warming. “Suhu di bumi semakin meningkat dalam 10 tahun terakhir ini. Di negara-negara arab bahkan sudah mencapai 54 derajat celcius.
Oleh karena itu, alangkah bijaknya kalau kita sebagai penghuni bumi ini ikut andil dalam menjaga keseimbangan alam ini. karena anak dan cucu kitalah yang nantinya akan lebih merasakan dampak yang telah kita perbuat.
Demikianlah Pidato singkat tentang Global Warming atau Pemanasan Global ini saya cukupkan sampai disini.
Terimakasih atas perhatiannya, maaf bila ada kata-kata yang salah
Wassalamualaikum wr.wb.

Baca juga Contoh Pidato yang lainnya
A
B
C
E
F
G
H
I
K
L
M
N
O
P
Q
R
S
T
U

1 comment for "Contoh Naskah Pidato Tentang Global Warming"

Contoh - Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Caramah | Dakwah Singkat Dengan Berbagai Tema, Silahkan Mengeditnya Sesuai Kebutuhan Kalian. (khususnya Anak Sekolah)
Silahkan di Share bila dianggap berguna.