Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SMP dan SMA

Contoh Naskah | Teks Pidato Singkat Perpisahan Sekolah
Ini Untuk Memberikan Kesan dan Pesan Disaat Acara Perpisahan Sekolah, Khususnya bagi adik-adik yang akan memberikan ucapan salam perpisahan. Berikut Kutipan Singkat dari Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SMP dan SMA

Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir di tempat ini, guna melaksanakan acara perpisahan kelas ... Tahun Ajaran 20.. /20...

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah.

Ibu Bapa Guru serta adik - adik sekalian
Ini adalah hari terakhir bagi kami sebagai siswa di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan di sekolah ini. Namun bagi kami, Sekolah ini beserta guru-guru dan adik-adik kelas kami,merupakan sesuatu yang indah yang tak mungkin akan dapat kami lupakan begitu saja. Ibu/Bapak gurunya yang Senantiasa memberi kami nasihat dan tuntunan dalam belajar. Sekarang ini hati kami sedang menangis perih teriris sembilu. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan di sekolah ini yang akan dapat kami temui kembali?. Kebersamaan yang membuat kami kuat, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah kita.

Hadirin wal hadirat yang dirahmati Allah

Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan”. Dua tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.

Hadirin wal hadirat yang Allah muliakan

Kakak-kakakku tercinta, satu pesan buat kalian. Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kakak memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kakak dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan. Selamat jalan kak !. Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.

Hadirin dan hadirat yang kami hormati

Sekianlah pidato kesan dan pesan ini. Mudah-mudahan dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua. Sekali lagi, selamat jalan kak !. Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan.

Minallahil Musta’an Wa ‘Alaihit Tiklan

Fallahu Khairun Hafidzan

Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Baca juga Contoh Pidato yang lainnya
A
B
C
E
F
G
H
I
K
L
M
N
O
P
Q
R
S
T
U

Post a Comment for "Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SMP dan SMA"