Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Naskah Pidato Tema Persahabatan


Contoh Pidato Tema atau Tentang Persahabatan ini bisa kalian ubah dan disesuaikan dengan keadaan atau situasi disekitar kalian.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Yang terhormat bapak/Ibu Guru yang saya hormati, juga teman-teman semua yang saya cintai.
Sebelum saya menyampaikan pidato tentang persahabatan ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Alloh SWT, atas nikmat dan rahmatNya sehingga kita semua yang hadir di ruangan ini masih diberi kesehatan olehNya sehingga kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat.

Teman-temanku sekalian, bila kita mendengar kata "sahabat" di telinga kita, kira-kira apa yang terbersit dalam pikiran dan hati kita? Mungkin akan terbayang sebuah hubungan yang terjalin atas dasar ikhlas, sehingga menjadikan satu kesetiaan dan saling pengertian dalam sebuah hubungan pertemanan.

Teman-temanku semua yang hadir di ruangan ini, bila saya boleh bertanya "siapa diantara kalian yang merasa mempunyai sahabat?". Suatu pertanyaan yang wajar, tapi tidak harus dijawab. Mungkin setiap orang mempunyai teman, mungkin juga setiap orang mempunyai banyak teman, tapi... Apakah semua teman-teman kita adalah sahabat kita? Jawabannya sangat jelas "TIDAK".Kenapa saya bilang "tidak"?. Sudah sangat jelas, semua orang boleh saja mengaku teman kita, tapi... apakah mereka juga dapat menjadi sahabat kita?

Teman-temanku yang saya cintai, carilah teman sebanyak banyaknya, tapi janganlah kalian mencari seorang sahabat. Biarkan alam yang akan menyortir teman-teman kita, mudah-mudahan satu diantara teman-teman kita ada yang menjadi sahabat.
Ada banyak ciri dan perbedaan antara teman dan sahabat.
Jangan terlalu cepat kita menilai dan menjadikan teman kita menjadi sahabat kiat.
Sahabat tidak akan pernah datang bila kita sendiri tidak bisa membuka diri terhadap teman-teman kita.

Bapak/Ibu Guru yang saya hormati, juga teman-teman yang saya cintai. Terimakasih atas waktu yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato singkat ini. Maaf bila ada kata-kata saya yang tidak berkenan.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamu A’laikum warahmatullahi wabarakaatuh. 

18 comments for "Contoh Naskah Pidato Tema Persahabatan"

  1. Thnks Infonya gan,,,sangat membantu saya dalam menyelesaikan tugas di Kampus...Terus Berkreasi gan untuk membantu teman-teman kita semua yang membutuhkan artikel ini

    ReplyDelete
  2. terima kasih ya artikel nya sangat membantu. salam blogger

    ReplyDelete
  3. makasih banget.. Naskah pidato nya sangat membantu tugas sekolah saya :)

    ReplyDelete
  4. makasih. naskah nya bantu buat ngerjain tugas sekolah saya ^_^)b

    ReplyDelete
  5. Saya Izin Share Yaa,, Buat Nambah2 Artikel di Bloger Saya

    ReplyDelete
  6. maaf ada gak yg lebih pendeknya?? :-)

    ReplyDelete
  7. makasih banyak atas naskahnya,sangat membantu saya :)

    ReplyDelete
  8. thanks tapi banyak juga neh -_- ane butuh yang pendek

    ReplyDelete
  9. bgs sih...tapi yang pendek aja....

    ReplyDelete

Contoh - Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Caramah | Dakwah Singkat Dengan Berbagai Tema, Silahkan Mengeditnya Sesuai Kebutuhan Kalian. (khususnya Anak Sekolah)
Silahkan di Share bila dianggap berguna.