Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Pidato Tema Hari Anak Nasional

Berikut adalah salah satu contoh pidato dalam rangka memperingati anak nasional yang jatuh pada tanggal
23 juli. Contoh Naskah Pidato Singkat Tema Hari Anak Nasional ini hanyalah sedikit contoh buat kalian yang kebetulan sedang mencarinya untuk dijadikan referensi. Silahkan Mengeditnya disesuaikan dengan kebutuhannya.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yang terhormat Ibu/Bapak...
Dan hadirin sekalian yang kami muliakan!

Sebelumnya marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, pada hari ini kita semua masih diberi kesempatan untuk dapat hadir ditempat ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Bapak/Ibu serta saudara-saudara sekalian... Mungkin masih membekas diingatan kita, berita-berita yang sering kita lihat di televisi maupun yang kita baca di media cetak maupun internet tentang masih banyaknya anak yang menjadi korban dari kekerasan orang tuanya maupun dari orang-orang yang lebih dewasa disekitar lingkungannya. Kekerasan fisik maupun pelecehan terhadap anak-anak makin banyak kita dengar dan kita lihat di berbagai media.

Bapak/Ibu serta saudara-saudara sekalian... Kita selaku orang tua, alangkah baiknya bila kita terus menerus mengawasi dan memberikan bimbingan kepada ana-anak kita agar mereka tidak lepas kontrol dan terjerembab kedalam keputusan keputusan yang salah yang diakibatkan atau dampak dari lingkungan disekitarnya.

(Silahkan Ceritakan hal-hal yang berhubungan dengan hal exploitasi anak, Cara menjaga dan mendidik anak menurut pandangan anda)

Bapak/Ibu serta saudara sekalian, kita semua harus ingat bahwa anak merupakan titipan dan juga anugrah yang harus kita jaga dan kita bina agar menjadi generasi penerus kita.

Demikian pidato singkat ini saya sampaikan, terima kasih atas semua perhatiannya.
wassalamualaikum wr wb.

1 comment for "Contoh Pidato Tema Hari Anak Nasional"

Contoh - Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Caramah | Dakwah Singkat Dengan Berbagai Tema, Silahkan Mengeditnya Sesuai Kebutuhan Kalian. (khususnya Anak Sekolah)
Silahkan di Share bila dianggap berguna.